Paket Wisata, Pemkab Sumenep Infentarisir Potensi Kota Tua Kalianget

Avatar of PortalMadura.Com
Visit Sumenep Year 2018, Masuk Pembahasan Musrembang
dok. Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sedang menginfentarisir potensi di aset PT Garam, Kecamatan Kalianget.

“Ada tim khusus yang melakukan infentarisasi potensi wisata Kota Tua itu. Tim itu sedang bekerja,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Kamis (15/9/2016).

Fauzi menyampaikan, sebenarnya pemerintah daerah sudah lama bekerja sama dengan PT Garam terkait asetnya yang akan dijadikan tempat wisata Kota Tua tersebut. “Dan PT Garam rupanya bersedia atas upaya pemerintah daerah yang akan membuat wisata Kota Tua itu,” ucapnya.

Yang melakukan koordinasi secara teknis dengan PT Garam adalah Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

“Tinggal selangkah lagi akan melakukan penandatanganan MoU,” ujarnya.

Wabup menegaskan, tempat wisata Kota Tua ini akan dijadikan satu paket dengan objek wisata lainnya yakni , asta Yusuf di Pulau Poteran, Kecamatan Talango dan wisata bahari, pantai Gili Labak, Desa Kombang, Kecamatan Talango.

“Nanti, para pengunjung akan diarahkan ke tempat wisata tersebut dalam bentuk paket wisata oleh petugas wisata,” bebernya.

Di Kabupaten Sumenep terdapat tiga objek wisata yang telah dikelola pemerintah yakni Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk dan Musium Kraton Sumenep. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.