Panen Tembakau di Sumenep Baru 50 persen

Avatar of PortalMadura.Com
Panen Tembakau di Sumenep Baru 50 persen
Nasah Bandy

PortalMadura.Com, – Petani tembakau di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang melakukan panen baru mencapai 50 persen dari areal tembakau seluas 16.260 hektar di tahun 2014.

“Kalau yang panen baru mencapai 50 persen. Itu maksimal dimasing-masing areal penanaman tembakau tegal dan gunung,” kata Nasah Bandy, Kabid Perkebunan, Dinas Perhutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Sumenep, Rabu (20/8/2014).

Menurut Nasah, hasil pantauan Dishutbun, ploting areal gunung seperti di Kecamatan Pasongsongan baru mencapai 50 persen dari proyeksi tanam sebanyak 4.215 hektar, Kecamatan Bluto sebanyak 40 persen dari 1.225 hektar, Guluk-Guluk baru 25 persen dari 2.229 hektar.

“Sedangkan untuk tembakau areal tegal, yakni Kecamatan Lenteng sebanyak 20 persen dari proyeksi 2.063 hektar dan Ambunten baru 20 persen,”ungkapnya.

Pihaknya melakukan pemantauan terhadap sejak Juli dan akan terus memantau hingga akhir panen tembakau. “Pemantauan terus dilakukan selama masa panen tembakau tahun ini,” tandasnya.(arif/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.