Pangdam V Brawijaya Larang TNI Ikut Kampanye Pilkada

Avatar of PortalMadura.Com
Pangdam V Brawijaya Larang TNI Ikut Kampanye Pilkada
Pangdam V Brawijaya

PortalMadura.Com, Sumenep – Pangdam V/Brawijaya Jawa Timur Mayor Jenderal Sumardi saat kunjungan kerja ke Sumenep, Madura, Jawa Timur melarang semua anggota TNI ikut kampanye atau dukung mendukung dalam pilkada serentak Desember 2015.

“TNI harus netral dalam pilkada, tidak boleh ikut kampanye, jangan menggunakan fasilitas TNI untuk kepentingan kampanye,” katanya di Sumenep, Selasa (29/9/2015).

Ia juga melarang, disemua rumah anggota TNI tidak boleh ada gambar partai atau calon termasuk mobil pribadi harus bersih dari atribut parpol dan calon.

“Kalau ibu-ibu TNI boleh memilih, tapi tidak boleh mengarahkan kesalah satu calon dan tidak boleh membawa atribut calon kerumahnya,” tegasnya.

Ia memaparkan, selama ini TNI tidak pernah melakukan pelanggaran disetiap pelaksanaan pemilu termasuk pilkada, sehingga untuk pelaksanaan pilkada di Sumenep ini juga harus netral.

“Tugas TNI hanya membantu Polri dalam keamanan dan pilkada Sumenep harus aman. Untuk itu, TNI harus berkoordinasi yang baik dengan Polri, silahkan tanya ke Polri semua pengamanan tahapan pilkada,” bebernya.

Kabupaten Sumenep akan melaksanakan pilkada di 9 Desember 2015. Pada pilkada tahun ini, diikuti oleh dua pasangan calon yakni A Busyro Karim-Ahmad Fauzi dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.