PortalMadura.com

Pansus Kanget Hasil Pembahasan Raperda SOPD Sumenep Belum Dikirik ke Eksekutif

  • Senin, 31 Oktober 2016 | 15:21
Pansus Kanget Hasil Pembahasan Raperda SOPD Sumenep Belum Dikirik ke Eksekutif
Darul Hasyim Fath

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Pansus DPRD tentang raperda Struktur Organisati Perangkat Daerah (SOPD), Darul Hasyim Fath mengaku baru dengar kalau hasil pembahasan raperda SOPD itu belum diterima eksekutif.

“Sebagai ketua pansus, saya baru tahu kalau surat yang berisi hasil pleno pansus pembahasan SOPD itu belum dikirim ke eksekutif, karena surat tersebut sudah disepakati pada tanggal 26 Oktober,” terang Darul Hasyim Fath, Senin (31/10/2016).

Seharusnya, lanjut politisi PDI Perjuangan ini, surat yang berisi hasil pleno pembahasan SOPD itu tanggal 31 Oktober sudah di meja Gubernur Jatim, karena merupakan batas akhir.

“Ternyata informasi yang saya terima, surat yang berisi hasil Pleno pembahasan raperda SOPD itu baru ditandatangani ketua DPRD semalam dan saya yakin ketua tidak akan mempertaruhkan reputasi jabatannya karena ingin menyelamatkan birokrasi dalam kepentingan empati kemanusiaan, karena kita tahu pembangunan good government tidak berbanding lurus dengan empati kemanusiaan,” ujarnya.

Darul menegaskan, berempati terhadap sejumlah pejabat yang akan kehilangan jabatannya lantaran raperda SOPD itu tidak cukup, karena rakyat Sumenep yang jumlahnya 1,2 juta jiwa lebih pantas mendapatkan empati.

“Saya juga berharap, bupati bisa melihat secara jernih terhadap rasio fiskal kita, rasio penganggaran, di mana belanja kerakyatan harus didahulukan dari pada belanja aparatur, karena jika belanja aparatur masih tetap diangka 60 persen, ikon menata kota membangun desa hanya sebatas semboyan belaka,” ucapnya.

Ia menambahkan, pengurangan jumlah SKPD dari 33 menjadi 26 itu merupakan salah satu upaya efektifitas pelaksanaan pemerintahan menuju good government.

“Pembahasan raperda SOPD itu sudah final di pansus, kecuali ada evaluasi dari Gubernur nanti,” tukasnya. (arifin/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional