PortalMadura.com

Para Penuntut Ilmu, Ini 11 Nasehat Syekh Az-Zarnuji untuk Anda

  • Senin, 9 Januari 2017 | 17:00
Para Penuntut Ilmu, Ini 11 Nasehat Syekh Az-Zarnuji untuk Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menuntut ilmu merupakan suatu amalan yang sangat mulia. Bahkan, dengan melakukan amalan ini seseorang dapat dimudahkan jalannya untuk menuju surga.

Sebagaimana sabda Rasulullah: “Barangsiapa meniti suatu jalan dalam rangka menuntut ilmu, maka Allah akan mudahkan dengannya, jalan menuju surga” (HR Muslim).

Setiap penuntut ilmu tentu tidak mudah untuk mencapai kesuksesan, namun perlu proses yang harus dijalani secara istiqamah.

Untuk itu, seorang ulama, Syekh Az-Zarnuji, memberikan nasihat berharga kepada para penuntut ilmu. Maka dari itu, hafalkan dan amalkan nasihat itu agar Anda bisa mencapai kesuksesan.

Berikut sebelas nasehat Syekh Az-Zarnuji bagi penuntut ilmu:

Niat yang Tulus
Seorang penuntut ilmu harus selalu menjaga keikhlasan dalam belajar. Sebab, niat selain sebagai obor juga menjadi pokok dari segala hal, termasuk menuntut ilmu.

Sabar dan Tabah
Seorang penuntut ilmu hendaknya memiliki hati yang tabah dan sabar dalam belajar kepada guru. Dalam mempelajari suatu buku jangan ditinggalkan sebelum sempurna, dalam suatu bidang ilmu jangan berpindah pada bidang lain sebelum memahaminya, dan jangan pindah tempat belajar kecuali karena terpaksa.

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional