PortalMadura.com

Pasar Anom Baru Blok A Sumenep Resmi Dibuka

  • Senin, 31 Oktober 2016 | 12:04
Pasar Anom Baru Blok A Sumenep Resmi Dibuka
Peresmian Pasar Anom

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasar Anom Baru Blok A Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur resmi dibukan, Senin (31/10/2016).

“Sebenarnya ini sudah lama selesai, hanya saja menunggu momen hari jadi Kabupaten Sumenep ini. Jadi, mulai hari ini pasar resmi dibuka,” ungkap Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Pembukaan pasar Anom Baru tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dipintu masuk dan pelepasan ratusan balon oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim dengan didampingi sejumlah anggota Forimda setempat.

“Kios dilantai bawah diperuntukkan bagi korban kebakaran 2007. Semuanya sudah siap ditempati. Untuk dilantai atas, memang belum terjual semua karena memang diperuntukkan terhadap masyarakat umum,” katanya.

Pembangunan pasar semi modern ini menghabiskan dana sebesar Rp40,7 M. “Anggaran pembangunan itu murni dari pihak ketiga, bukan dari APBD,” ucapnya.

Total jumlah toko, kios, stand dan los yang dibangun pada tahun ini sebanyak 420 unit. Dari ratusan unit itu 212 toko dan kios akan diprioritaskan bagi pedagang dampak kebakaran pada 2007. (arifin/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional