Pasar Bangkal Sumenep Akan Disulap Semi Modern

Avatar of PortalMadura.Com
Pasar Bangkal Sumenep Akan Disulap Semi Modern
Pasar Bangkal

PortalMadura.Com, , di Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur akan disulap menjadi pasar semi modern.

Rencananya, pembangunan pasar yang saat ini ditempati pedagang pakaian dan buah-buahan itu akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga tahun 2017.

“Nanti kerjasamanya dengan pihak desa karena lahannya merupakan aset Desa Pangarangan. Pemerintah daerah hanya mendampingi dalam hal penentuan kontribusinya,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Syaiful Bahri, Sabtu (27/5/2017).

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah sedang mengukur luas lahan tersebut terkait bangunan yang ada dilahan aset desa tersebut. Pasalnya bangunan atau kios tersebut merupakan ases Pemda yang masih bernilai ekonomis.

“Langkah awal, kami akan melakukan penilaian dulu terhadap aset Pemda yang ada di lahan aset desa itu, apakah nanti akan dilelang atau dihibahkan, tergantung nanti,” ucapnya.

Ia menyampaikan, pembangunan pasar semi modern kerjasama desa dengan pihak ketiga itu akan dimulai pada tahun ini setelah bangunan atau kios yang merupakan aset pemda itu sudah bisa pindahkan.

“Bangunan dulu kami bongkar, kemudian pemerintahan desa akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk membangunnya. Yang jelas tahun ini harus sudah dimulai,” tegasnya. (Arifin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.