Pasca Hujan Deras, Sejumlah Titik di Wilayah Kota Sumenep Tergenang Air

Avatar of PortalMadura.com
Pasca Hujan Deras, Sejumlah Titik di Wilayah Kota Sumenep Tergenang Air
Banjir Sumenep

PortalMadura.Com, – Sejumlah titik di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terjadi genangan air setelah diguyur hujan deras, Senin (17/4/2017).

“Genangan air setelah hujan deras diwilayah Kota Sumenep memang sering terjadi karena saluran air yang ada tidak kuat menampungnya,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto.

Menurut Bambang, untuk meminimalisir terjadinya genangan air pasca hujan deras, tiap hari pihaknya telah mengerahkan petugas untuk membersihkan saluran air yang menyebabkan terjadinya kelancaran aliran air.

“Petugas kami sudah melakukan pembersihan saluran air. Kedepan, pembersihan saluran air perlu dioptimalkan kembali,” jelasnya.

Pantauan PortalMadura.Com, ada sejumlah titik yang terjadi genangan air, diantaranya dijalan Dr Wahidin, jalan Setia Budi dan jalan Kamboja, depan kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Sumenep.

“Tahun ini kami akan melakukan peralihan jaringan drainase yang sifatnya terlalu berat. Selain itu kami berencana membuat kolam retensi disetiap titik rawan genangan air,” tegasnya.

Ia juga berharap, warga setempat juga tidak membuang sampah pada saluran air sehingga menghambat lancarnya jalannya air pada saat hujan deras.

“Masyarakat juga diharap saling memikirkan bagaimana tidak terjadi genangan air dengan tidak membuang sampah sembarangan,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.