Pasca Maling Motor Dibakar, Warga Cari Pelaku Lain

Avatar of PortalMadura.Com
Pasca Maling Motor Dibakar, Warga Cari Pelaku Lain
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Rumah Marsuki (42), Warga Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang diduga terlibat dalam pencurian motor milik Zayadi (30), Warga Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep sering didatangi orang tak dikenal.

Marsuki diduga teman Samsul yang dibakar hidup-hidup oleh massa saat ketahuan hendak mencuri motor, Minggu sore (5/10/2014). “Sejak pagi, banyak warga yang mondar-mandir disekitar rumah Marsuki, tapi tidak satupun yang berani masuk ke dalam pagar rumahnya,” kata Supriyanto (30), tetangga Marsuki, pada wartawan, Senin (6/10/2014).

Sumber lain menyebutkan, jika didalam rumah Marsuki ada yang sedang sakit keras. “Bapaknya Marsuki itu sakit keras. Bisa saja warga dari luar desa itu mengintai keberadaan Marsuki. Mungkin mereka masih berfikir dua kali karena didalam ada yang sakit,” imbuh warga.

Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, melalui Humas Polres Sumenep, AKP Jaiman meminta Marsuki menyerahkan diri pada aparat kepolisian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Sebaiknya menyerahkan diri pada polisi,” katanya.

Untuk menghindari aksi anarkis, aparat kepolisian telah melakukan sosialisasi pada masyarakat, agar tidak menyelesaikan kasus hukum dengan main hakim sendiri. Masyarakat diharapkan menyerahkan pelaku kriminal ataupun pelaku kasus lain pada petugas, sehingga kasusnya diselesaikan secara hukum. (baca : Maling Motor Dibakar Hidup-hidup)

“Petugas juga sedang melakukan pemantauan terhadap rumah warga yang disebut-sebut sebagai teman pelaku,” tandasnya.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.