Pastikan Pansus Pelindo II Bebas Dari Kepentingan dan Intervensi Pihak Manapun

Avatar of PortalMadura.Com
Pastikan Pansus Pelindo II Bebas Dari Kepentingan dan Intervensi Pihak Manapun
dok. Gedung-DPR-RI-1

PortalMadura.Com, Jakarta – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan rakyat berharap keseriusan dari untuk dapat mengungkap dugaan kasus Pelindo II secara terang benderang. Pasalnya, sejak awal sudah terlihat adanya intervensi langsung dari pemerintah dalam pengusutan dugaan kasus Pelindo II yang berujung pada pencopotan Komjen Budi Waseso sebagai Kabareskrim Polri.

“Ini adalah momen tepat bagi DPR untuk memperbaiki citranya di masyarakat, sehingga dalam melaksanakan tugasnya harus ada jaminan jika DPR bebas dari kepentingan dan intervensi dari pihak manapun,” tegas Jajat, Senin (14/9/2015).

Menurut Jajat, dengan adanya Pansus DPR dapat diketahui sejauh mana pemerintah melaksanakan peratusan perundangan yang berlaku terkait pengelolaan Pelindo II. Bahkan yang menarik ketika kasus ini pertama kali diuangkap Polri ada reaksi cepat seolah pihak Istana ada yang kebakaran jenggot.

“Jangan sampai karena adanya kepentingan besar dari penguasa segala pelanggaran yang harusnya ditindak secara tegas oleh aturan yang berlaku dapat dikesampingkan. Padahal, disitu ada kerugian negara yang harus diusut hingga tuntas,” tutup Jajat.(rls/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.