Pawai Mobil Bunga, Salah Satu Bentuk Promosi Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
Pencanangan Sumenep Cinta Bunga
Salah satu model yang ikut Pawai Mobil Hias Bunga, Febriana

PortalMadura.Com, Sumenep dan dikemas dengan Bunga yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sebagai salah satu upaya mempromosikan sejumlah lokasi wisata diujung timur Pulau Garam Madura.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk promosi wisata yang dimiliki Sumenep, baik , wisata alam maupun wisata budaya,”  tegas Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dalam sambutan pelepasan Pawai Mobil Hias Bunga dari simpang empat Kantor PLN setempat, Sabtu (30/8/2014).

Menurut Busyro, bunga merupakan lambang keindahan dan kesejukan. Hal ini sudah sesuai dengan karakter masyarakat Sumenep. “Selama ini, pelaksanaan pembangunan di Sumenep berlangsung aman dan lancar serta damai. Ini berarti, ada pada lambang bunga,” kilahnya.

Oleh karenanya, Kabupaten Sumenep harus menjadi pusat wisata di daerah timur. “Kedepan harus tetap mencintai bunga dan menggalakkan penanaman bunga,” tandasnya.

Pawai Mobil Hias Bunga diikuti oleh instansi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD dengan 38 unit mobil. Pawai ini juga dimeriahkan dengan musik tradisional saronen, Renjerenan, Barongsai, Drum Band, Jaren Serek serta sejumlah model dengan menggunakan berbagai macam pakaian kreasi.

Pawai yang pertama kali digelar, dilepas pukul 13.00 Wib. Dan mengambil rute depan Kantor PLN, Jalan Urip Sumoharjo, berkeliling kota menuju Jalan Agus Salim, Jalan Kartini, Jalan Pahlawan, Jalan Zainal Arifin, Jalan Trunojoyo, lalu finish di Depan Rumah Dinas Bupati, Jalan Panglima Sudirman, dengan jarak tempuh sepanjang 5,3 KM.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.