Peduli Etnis Rohingya, Siswa MI di Sumenep Ikut Galang Dana Kemanusiaan

Avatar of PortalMadura.com
Peduli Etnis Rohingya, Siswa MI di Sumenep Ikut Galang Dana Kemanusiaan
MI At-Taufiqiyah Sumenep Galang Dana Rohingya, Selasa (12/9/2017)

PortalMadura.Com, – Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Taufiqiyah, Desa Aeng Baja Raja, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, ikut menggelar penggalangan dana untuk krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas sesama muslim yang menjadi korban konflik di Myanmar,” kata Kepala , Ali Homaidi, Selasa (12/9/2017).

Sebelum melakukan penggalangan dana ke rumah-rumah warga, para siswa itu menggelar doa bersama di lapangan dekat madrasah tersebut. Doa yang digelar bermaksud agar umat muslim di Myanmar diberi keselamatan. Selain itu, siswa juga berorasi dan membawa sejumlah spanduk bertuliskan kecaman terhadap militer yang menyerang etnis Rohingya.

“Kami sengaja mengajak para siswa agar mereka juga ikut merasakan bagaimana kesedihan yang dialami umat muslim utamanya etnis Rohingya,” ucapnya.

Menurutnya, penggalangan dana itu akan digelar selama dua hari sejak hari ini. Dana yang terkumpul hingga saat ini sekitar Rp 800 ribu. Dana yang terkumpul tersebut nanti akan disalurkan melalui salah satu lembaga di Kabupaten Sumenep.

“Dana yang terkumpul nanti akan kami salurkan melalui lembaga resmi di kabupaten. Untuk sementara ini kami kumpulkan dana dulu dari warga sekitar sini,” tegasnya. (Arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.