Peduli Korban Banjir Garut, Pemuda Ganding Galang Dana Kemanusiaan

Avatar of PortalMadura.Com
Peduli Korban Banjir Garut, Pemuda Ganding Galang Dana Kemanusiaan
Penggalangan Dana Korban Banjir Bandang di Garut

PortalMadura.Com, – Pemuda dan mahasiswa asal Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang mengatasnamakan Ganding Peduli Garut (GPG) melakukan aksi bagi korban banjir bandang di Garut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap korban banjir bandang di Garut. Kami juga menggugah rasa kemanusiaan warga Sumenep untuk ikut peduli dan berbagi terhadap korban banjir bandang,” ungkap korlap penggalangan dana, Zainullah, Selasa (27/9/2016).

Aksi penggalangan dana itu dilakukan di simpang empat Kecamatan Ganding, selama 3 hari sejak Minggu (25/09/16). “Aksi penggalangan dana ini melibatkan semua unsur pemuda, pelajar, dan mahasiswa yang tergabung dalam IPNU, IPPNU, kemudian HMI, PMII, dan GMNI,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, dana yang terkumpul dari masyarakat nanti, akan disalurkan pada para korban banjir bandang Garut melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama' (LAZISNU).

“Semoga ini bisa membantu meringankan beban para korban banjir bandang di Garut,” harapnya.

Perlu diketahui, pada Selasa (20/09/2016), 7 kecamatan di Kabupaten Garut diterjang banjir bandang. Peristiwa itu dikabarkan menelan 30 korban jiwa, 22 orang hilang, dan ratusan warga harus mengungsi. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.