Peduli Muslim Rohingya, DPRD Pamekasan Siap Rogoh Kocek

Avatar of PortalMadura.com
Peduli Muslim Rohingya, DPRD Pamekasan Siap Rogoh Kocek
dok. Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, (Foto: Hasibuddin)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, siap membantu krisis kemanusiaan yang menimpa muslim Rohingya, Myanmar.

Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Halili Yasin, membenarkan kabar tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak legislatif di Kabupaten Pamekasan kepada etnis Rohingya, Myanmar.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Legislatif tersebut agar semua elemen masyarakat merasa tergugah. Sehingga 45 anggota DPRD siap merogoh kocek.

“Untuk prosedur pengumpulan dan penyaluran dana akan dibahas bersama di masing-masing pimpinan Komisi dan Fraksi Partai,” ungkapnya, Jumat (8/9/2017).

Halili mengungkapkan, untuk nominal uang yang akan disumbangkan pihaknya tidak membatasi jumlah minimal dan maksimalnya, melainkan atas suka rela dan kesadaran dari masing-masing anggota legislatif di kota Gerbang Salam ini.

“Setelah nanti dana terkumpul, baru kita akan bicarakan mengenai cara penyalurannya. Tentunya melalui lembaga resmi, sehingga bantuan tersebut bisa langsung sampai kepada saudara kita etnis muslim Rohingya,” paparnya. (Hasibuddin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.