Peduli Muslim Tolikara, Santri dan Ulama Madura Gelar Istighosah

Avatar of PortalMadura.Com
Istigosah
Istigosah

PortalMadura.Com, – Ribuan dan ulama yang mengatasnamakan Aliansi Ulama Madura menggelar peduli muslim di lapangan pendopo Ronggosukowati, Sabtu (8/8/2015).

Istighosah yang digelar sekitar 1,5 jam itu dijaga ketat oleh 190 petugas gabungan. Meliputi Polri, TNI, Dishubkominfo dan Satpol PP Pamekasan.

“Kami meminta agar penegak hukum mengusut tuntas permasalahan yang terjadi di Tolikara Papua,” pinta KH. Ali Karrar Sinhaji dalam sambutannya.

Selain itu, pemerintah harus membangun kembali fasilitas umat Islam yang telah dibakar. Sehingga, kegiatan peribadatan dan ekonomi masyarakat berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami harapkan peristiwa ini tidak terjadi lagi di negeri ini. Dan yang terpenting lagi adalah, pemerintah harus memperbaiki fasilitas umat Islam yang rusak akibat penyerangan” tandasnya.

Umat Islam yang ada di Tolikara Papua mendapat serangan dari pemuda gereja Indonesia saat melaksanakan salat Idul Fitri beberapa waktu lalu. Beberapa kios milik umat Islam dan Musholla hangus terbakar. (Marzukiy/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.