Peduli Rohingya, Warga Muslim Sumenep dan Sampang Galang Dana

Avatar of PortalMadura.Com
Peduli Rohingya, Warga Muslim Sumenep dan Sampang Galang Dana
Aksi Peduli Rohingya Sumenep

PortalMadura.Com, Warga muslim Kabupaten Sumenep dan , Madura, Jawa Timur menggalang dana untuk warga muslim Rohingya, Jumat (15/9/2017).

Di Sumenep, puluhan ulama dan masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sumenep menggelar aksi solidaritas di depan halaman kantor Bupati Sumenep. Mereka berdoa, baca ayat Alquran dan menggalang dana.

“Mereka terusir bukan karena warna kulitnya, mereka terusir bukan karena asalnya dari mana, tetapi mereka terusir karena mereka mengamalkan kalimat tauhid yaitu Lailaha Illalah,” ujar salah seorang narator, Ustad Darus.

Peduli Rohingya, Warga Muslim Sumenep dan Sampang Galang Dana
Kantor PC NU Sampang

Sementara, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sampang juga melakukan penggalangan dana. “Tahap pertama, kita sudah mentransfer sebesar 1,25 juta rupiah. Itu hasil dari donatur untuk warga muslim Rohingya,” terang Sekretaris PC NU Sampang, Ust. Mahrus Zamroni.

Dana yang terkumpul disalurkan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama Pusat. “Pada tahap kedua, kami mengumpulkan dana dengan cara menyebarkan nomor rekening khusus agar warga muslim bisa mentrasfer sendiri.

Selain itu, juga menggalar doa bersama dan rencananya akan menghimpun semua ormas untuk melaksanakan salat gaib.(Rafi/Zainurrozi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.