Pembahasan RAPBD 2015 Akan Perhatikan Evaluasi BPK

Avatar of PortalMadura.Com
Pimpinan DPRD Pamekasan
Dok. DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah () Tahun 2015 Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah siap dibahas di dewan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan Alwi Beiq mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan draf RAPBD tahun 2015 dan sudah siap dikirimkan ke DPRD. Dan jika tidak ada halangan maka pekan depan draf RAPBD itu akan dikirim ke dewan.

“Sudah siap, Senin depan kita akan kirim draf itu ke DPRD Pamekasan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin juga mengatakan, setelah seluruh alat kelengkapan DPRD Pamekasan terbentuk, maka pihaknya sudah siap bekerja, termasuk membahas RAPBD tahun 2015.

Pihaknya dalam membahas RAPBD itu nanti, salah satunya akan memperhatikan catatan dan evaluasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Karena dalam APBD 2014 nampaknya ada beberapa evaluasi dari BPK.

“Setiap hasil evaluasi BPK akan menjadi atensi kami karena menjadi tanggung jawab kami untuk selalu berbenah dan memperbaiki hal-hal yang dianggap perlu. Sehingga kita berharap dalam pembahasan itu tetap memperhatikan saran-saran BPK,” katanya, Sabtu (1/11/2014).

Selain itu Halili juga menjelaskan, dalam pembahasan RAPBD akan diteliti secermat mungkin dan diupayakan anggaran yang direncanakan akan pro terhadap rakyat. Sehingga hal-hal yang dianggap tidak terlalu penting semisal anggaran perjalanan dinas akan dipangkas.

“Perjalanan dinas tahun depan memang harus diperketat, dan jika memang tidak perlu maka jangan dianggarkan, kecuali untuk menunjang program kerja pemerintah,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.