Pembukaan MTF 2017, Disparbudpora Tampilkan Tiga Tari Khas Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Pembukaan MTF 2017, Disparbudpora Tampilkan Tiga Tari Khas Sumenep
dok. Tari Muangsangkal

PortalMadura.Com, – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sufiyanto mengatakan, pihaknya akan menampilkan atraksi seni di rangkaian pembukaan Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kami diminta oleh panitia pelaksana untuk menampilkan atraksi seni khas Sumenep di rangkaian 2017,” terang Kepala , Sufiyanto, Selasa (11/4/2017).

Menurutnya, MTF yang merupakan salah satu kegiatan tahunan di bidang kepariwisataan berskala internasional itu dijadwalkan berlangsung selama 4 hari yakni mulai tanggal 13-16 April 2017 di Kota Surabaya.

“MTF ke-18 ini akan dibuka pada hari Rabu (12/4/2017). Namun, pada Selasa malam akan digelar pembukaannya. Pada rangkaian pembukaan itu kami akan menampilkan atraksi seni itu,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada kesempatan tersebut, Disbudparpora Sumenep bakal menampilkan tiga tari khas setempat, di antaranya Tari Muang Sangkal, Tari Topeng dan kelompok musik etnik yang vokalisnya menceritakan potensi seni dan budaya Sumenep dengan berbahasa Madura.

“Pada kesempatan tersebut, kami akan menampilkan tiga tari khas Sumenep, didalamnya termasuk penampilan kelompok musik etnik,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, penyelenggara MTF tahun ini juga menjadikan destinasi wisata di Sumenep sebagai sasaran program familiarization trip (famtrip). Pesertanya sekitar 60 wisatawan mancanegara.

“Peserta nanti akan berkunjung ke Pulau Giliyang di Kecamatan Dungkek dan Pantai Lombang di Batang-batang,” tuturnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.