Pemerintah Pusat Akan Terapkan Kartu Bisa

Avatar of PortalMadura.Com
Khofifah Indar Parawansa
dok.Khofifah Indar Parawansa

PortalMadura.Com, – Pemerintah RI akan menerapkan kartu bisa sebagai ganti dari beberapa kartu yang telah dikeluarkan. Seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Program Keluarga Harapan dan beberapa kartu lainnya.

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, pemerintah telah melakukan uji coba di beberapa daerah di Jawa Timur dengan satu kartu yang dapat mewakili seluruh kartu yang ada.

“Ada empat Bank BUMN yang telah terkoneksi sistemnya, nanti masyarakat akan mendapatkan satu kartu saja, tidak bermacam-macam kartu. Kartu bisa itu, bisa dipakai apa saja,” ungkapnya di Pamekasan, Jumat (29/7/2016).

Dikatakan Khofifah, rencana penerapan satu kartu tersebut sebagai upaya efesiensi kartu yang dimiliki masyarakat. Seperti ujicoba yang telah dilakukan di Malang, Sidoarjo dan Kota Mojokerto yang akan diuji coba besok.

Dia berharap, adanya kartu tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana cita-cita mulia pemerintah pusat. Tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.