Pemilik Mata Sipit, Ini Trik Baru Merias yang Patut Anda Coba

Avatar of PortalMadura.Com
Pemilik Mata Sipit, Ini Trik Baru Merias yang Patut Anda Coba
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Membicarakan tentang makeup memang tidak ada habisnya, karena setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda khususnya di area mata. Ada yang memiliki bentuk , bulat, lebar, ataupun sayu. Jadi, penanganannya pun juga berbeda dari yang lainnya.

Namun, hal itu tidaklah menjadi pengganggu untuk Anda yang ingin menggunakan riasan mata agar tampak semakin cantik dan menarik. Apalagi yang memiliki mata sipit, walaupun pemicunya karena kelopak mata yang lebih sempit tapi Anda tidak perlu khawatir. Sebab, berikut ini ada beberapa langkah baru yang perlu Anda persiapkan dalam merias:

Right Lash Curler
Sebagai pemula sebaiknya persiapkan penjepit bulu mata yang tidak terlalu melengkung. Pilih bentuk penjepit yang lebih lurus di dasarnya, untuk menjangkau semua bulu mata yang garisnya berbentuk cenderung rata.

Ganti Teknik
Perempuan dengan monolid biasanya memiliki bulu mata lurus, sehingga harus mendapatkan bulu penjepit dengan hasil pengeritingan yang tepat. Gantilah teknik menjepit, agar tidak menjepit bulu mata menyerupai huruf L. Mulailah dengan memagang penjepit di bagian bawah selama beberapa detik, lalu dilanjutkan dibagian tengah dan berakhir di ujungnya.

Eyeshadow
Pada sepanjang garis bulu mata harus ditutupi dengan eyeshadow paling gelap. Diikuti dengan warga gelap kedua di tengah-tengah kelopak dan yang paling terakhir adalah warna paling terang di bawah tulang alis. Teknik riasan seperti akan membuat mata terlihat lebih terbuka serta menciptakan beberapa dimensi pada kelopak mata.

Eyeliner
Setelah itu, sempurnakan riasan mata dengan memulaskan eyeliner berbentuk pensil berwarna coklat dan kuning di sepanjang garis bulu mata. Sedikit gosok-gosokkan dengan ujung jari agar warna membaur lembut.

Highlihgt
Bubuhkan bubuk highlighter di sudut dalam kelopak mata untuk memberi efek mata lebih tajam. Sekaligus mencerahkan lingkaran hitam di sekitaran mata. Terapkan membentuk huruf V kecil di atas saluran air mata.

Alis
Terakhir, agar cantik maksimal yang tidak boleh dilupakan adalah membingkai alis. Sesuaikan dengan garis alami alis, lalu tambahkan pomade atau gel agar tahan lama. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.