Pemilik Salon, Visit Sumenep Year 2018 Perlu Dukungan Semua Pihak

Avatar of PortalMadura.Com
Mahmudatur Riskiya
Mahmudatur Riskiya

PortalMadura.Com, – Menyongsong kunjungan atau “” perlu mendapat dukungan dari semua pihak. “Menjadi kota wisata, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan,” ujar salah seorang pemilik salon kecantikan dan rias penganten, Mahmudatur Riskiya, pada PortalMadura.Com, Rabu (5/4/2017).

Dikatakan, keterlibatan semua elemen masyarakat merupakan modal utama untuk menuju sukses. “Jika tidak semua elemen dilibatkan, maka akan ada kendala ditengah gencarnya pemerintah mempromosikan tempat wisata,” katanya.

Selain percepatan pembangunan semua sektor kepariwisataan, rasa memiliki yang tumbuh dari kesadaran masyarakat perlu dipupuk sejak dini, sehingga kenyamanan dan keamanan dapat dirasakan oleh para pengunjung.

“Masyarakat membutuhkan pemahaman tentang wisata, sehingga tidak ada anggapan yang negatif,” kata perempuan kelahiran Sumenep, 11 April 1987.

Warga Batang-Batang Daya, Kecamatan Batang-batang, Sumenep ini menilai, upaya untuk menyatukan pemahaman terhadap wisata belum maksimal dilakukan oleh pihak yang berkompeten.

“Kasak-kusuk sebagian masyarakat masih hangat memperbincangkan wisata yang bernuansa tidak baik,” tegas Inda sapaan akrab Mahmudatur Riskiya.

Ia yang mengaku senang mengunjungi wisata alam optimis Visit Sumenep Year 2018 akan sukses bila pemerintah daerah peka dengan keinginan masyarakat. “Semuanya kembali pada pemerintah,” pungkanys.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.