Pemkab Belum Lakukan Sosialisasi Pembuatan APBDes

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Belum Lakukan Sosialisasi Pembuatan APBDes
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai sekarang belum melakukan sosialisasi tentang pembuatan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) ke masing-masing desa.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas-Pemdes) Pamekasan, Ach. Faisol berjanji, jika dalam waktu dekat sosialisasi itu akan dilakukan bersama sejumlah pihak. Selain itu pula, sosialisasi yang akan dilakukan berkaitan dengan informasi dana desa yang sampai sekarang belum turun.

“Sama sekali belum (melakukan sosialisasi), kami ini kan satu tim, artinya, APBDes itu ada empat sumber. Dana desa, alokasi dana desa, bagi hasil pajak dan bantuan keuangan desa yang masing-masing desa tidak sama,” bebernya, Senin (11/5/2015).

Sosialisasi itu nanti akan dihadiri sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sebagai leading sektor dan dipimpin langsung oleh sekretaris daerah (Sekda).

“Dana desa leading sektornya Bapemas, bagi hasil dan bantuan keuangan leading sektornya dinas pendapatan daerah (Dispenda) dan lain-lain, artinya banyak SKPD yang ikut. Insyaallah minggu depan sosialisasi itu akan dilakukan,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.