Pemkab Pamekasan Klaim Pedagang Rela Direlokasi ke Eks Pasar Gurem

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Pamekasan Klaim Pedagang Rela Direlokasi ke Eks Pasar Gurem
dok. Kebakaran Pasar Sedangdang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan untuk merelokasi pedagang di pasar tradisional Sedangdang ke eks lahan pasar Gurem.

Kepala Disperindag Pamekasan, Bambang Edy Suprapto mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama perwakilan pedagang masalah rencana tersebut. Semuanya mengamini, hanya menunggu waktu yang tepat untuk merelokasi mereka.

“Sudah disepakati semuanya akan pindah ke eks pasar Gurem, kita sudah siapkan 36 kios dan masih ada ruangan kosong yang belum dibangun. Nanti akan dibuatkan sketsa, mereka (pedagang) bisa membangun secara mandiri,” jelasnya, Rabu (3/2/2016).

Dikatakan Bambang, ruang kosong yang akan dibangun secara mandiri tersebut harus disesuaikan atau sejajar dengan kios lain yang ada di sekitarnya. Dengan jumlah 80 kios yang ada di pasar Sedangdang dipastikan lahan tersebut akan memadai.

“Tidak ada (yang menolak), semuanya setuju. Ketua dari tiga blok di pasar Sedangdang itu kita undang mereka siap pindah asalkan satu lokasi,” tambahnya.

Jumat kemarin, pasar tradisional Sedangdang yang terletak di Jalan KH. Agus Salim Pamekasan rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah. 80 kios yang menempati lahan milik TNI AD tersebut tinggal arang. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.