PortalMadura.com

Pemkab Pamekasan Langgar Aturan Tentang Rokok

  • Senin, 24 Oktober 2016 | 17:30
Pemkab Pamekasan Langgar Aturan Tentang Rokok
Banner Rokok

PortalMadura.Com, Pamekasan– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur ternyata tidak konsisten atas penerapan larangan pemasangan jenis reklame, baliho, dan spanduk iklan rokok di seluruh jalan protokol.

Pasalnya, benner rokok semi permanen tetap terpasang di beberapa jalan protokol meski sebelumnya pemerintah setempat telah melarang hal tersebut. Seperti di Jalan Slamet Riadi, Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Jokotole.

“Padahal sebelumnya pemkab telah melarang adanya larangan reklame rokok di Jalan Protokol. Kenapa sekarang sudah ada lagi,” tanya Baihaki (39) warga setempat, Senin (24/10/2016).

Pemkab setempat sebelumnya memberlakuan peraturan pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Rokok dan Produk Turunannya, termasuk pengaturan reklame rokok.

Sayangnya, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Pamekasan, Moh. Amin tidak bisa dikonfirmasi PortalMadura.Com, saat didatangi ke tempat tugasnya sedang tidak ada di kantor. Bahkan saat dihubungi melalui telpon selularnya berkali-kali tidak diangkat.

Tetapi, berdasarkan pengakuan salah satu staf di kantor KPPT, pemasangan benner rokok itu berkaitan dengan perayaan hari jadi Kabupaten Pamekasan tahun ini. (Marzukiy/har)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional