Pemkab Pamekasan Pastikan Hewan Kurban Bebas Antraks

Avatar of PortalMadura.Com
hewan kurban
ilustrasi frontroll

PortalMadura.Com, – Menjelang perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban, Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Peternakan melakukan antisipasi terhadap utamanya yang memang diperuntukan akan disembelih selesai salat Id nanti.

Kepala Dinas Peternakan Pemkab Pamekasan, Moh Bahrun mengatakan, pihaknya sudah membuat surat edaran khusus soal kurban, baik menyangkut kesehatan hewan, pemeriksaan hewan, sampai kepada tata cara penyembelihan hewan kurban yang baik dan benar serta tidak menyiksa hewan.

“Selain itu kita turunkan petugas pemantau ke setiap pasar hewan, dan yang terpenting hingga saat ini di Pamekasan hewan kurban yang ada bebas penyakit antraks dan sejenisnya,” katanya, Selasa (23/9/2014).

Bahrun menjelaskan, bagi masyarakat umum atau takmir masjid yang memiliki hewan kurban dan akan diperiksa kesehatannnya, maka Dinas Peternakan setempat siap untuk mendatangkan petugas kesehatan hewan.

“Barangkali panitia kurban akan memeriksakan hewannya sebelum disembelih disilahkan hubungi kami dan kami siap selalu, agar hewan yang disembelih benar-benar aman dikonsumsi,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.