Pemkab Pamekasan Pastikan Pilkades Serentak Bulan November

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Pamekasan Pastikan Pilkades Serentak Bulan November
Ilustrasi

PortalMadura.Com, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa () serentak jatuh pada hari Senin tanggal 16 November 2015.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas-Pemdes) Pamekasan, Ahmad Faisol mengatakan, kepastian itu sebagaimana tertuang dalam surat keputusan bupati nomer 188/564/432.1312015 tentang penetapan hari dan tanggal pelaksanaan pilkades serentak.

“Yang Insyaallah akan diikuti oleh 71 desa tersebar di 13 kecamatan. Kami sudah memiliki time schedule, kami juga akan mensosialisasikan regulasi. Terutama perda dan perbup kepada 71 BPD,” ungkapnya, Rabu (2/9/2015).

Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polres, TNI dan Satpol PP terkait pengamanan pelaksanaan pilkades untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Dari tiga elemen itu, setiap desa akan dijaga oleh 50 personil.

“Untuk pilkades serentak itu tediri dari 3 tahap dengan interval dua tahun. Sehingga, kami merencanakan pilkades serentak ini sampai 2019, dengan perkiraan tahun 2017 belasan desa dan tahun 2019 sekitar 90 sampai 94 desa,” bebernya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.