PortalMadura.com

Pemkab Sumenep Diminta Turun Tangan Soal Pilkades Desa Glugur

  • Kamis, 3 November 2016 | 15:55
Pemkab Sumenep Diminta Turun Tangan Soal Pilkades Desa Glugur

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diminta turun tangan untuk menyelesaikan persoalan pilkades di Desa Glugur, Batuan. Pasalnya, salah seorang kandidat dari warga desa tetangga tidak bisa mendaftar lantaran ratusan warga Desa Glugur menutup akses jalan menuju balai desa yang merupakan tempat panitia pilkades membuka pendaftaran.

“Harusnya pemkab turun tangan untuk mengatasi persoalan ini. Sebab, jika tidak, proses pilkades tidak berjalan sesuai regulasinya,” kata Mukhlis, warga Desa Daramista, Kecamatan Lenteng yang hendak mendaftar sebagai calon kades Glugur, Kamis (3/11/2016).

Ia juga meminta, jadwal pendaftaran kades diperpanjang sehingga ia bisa mendaftar. “Kami minta Pemerintah Sumenep memperpanjang masa pendaftaran. Karena hari ini kami tidak bisa mendaftar lantaran ada warga yang menghadangnya diakses jalan menuju tempat pendaftaran,” ujarnya.

Terpisah, Kabag Pemdes Pemkab Sumenep, Ali Dafir mengklaim sudah melakukan sosialisasi terhadap keputusan MK yang memperbolehkan warga luar desa mendaftar sebagai kandidat kades.

“Pak camat sudah memasang pengumuman ditempat-tempat tertentu terkait bolehnya warga desa lain mencalonkan kades di desa tertentu,” papar Ali Dafir.

Sebelumnya, ratusan warga, laki-laki dan perempuan menutup akses jalan menuju balai desa yang merupakan tempat pendaftaran calon kades. Mereka meminta warga yang hendak masuk ke jalan tersebut untuk kembali. (arifin/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional