Pemkab Sumenep Dinilai Tak Serius Tingkatkan Jaringan Listrik Gili Raja

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Sumenep Dinilai Tak Serius Tingkatkan Jaringan Listrik Gili Raja
dok. Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Bambang Prayogi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinilai tak serius meningkatkan jaringan di Pulau Gili Raja, Kecamatan Giligenting, Sumenep. Pasalnya, pemerintah setempat hanya menganggarkan Rp1 miliar setiap tahun. Untuk tahun ini saja, dianggarkan sebesar Rp1,2 miliar. Padahal disana membutuhkan anggaran sebesar Rp18 miliar.

“Kalau setiap tahunnya hanya dianggarkan Rp1 milyar, maka masyarakat Gili Raja membutuhkan waku selama 20 tahun agar bisa menikmati jaringan listrik, karena membutuhkan anggaran sebesar Rp18 miliar,” ungkap anggota Komisi II DPRD Sumenep, Bambang Prayogi, Sabtu (11/6/2016).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menegaskan, jika pemerintah benar-benar serius dalam meningkatkan jaringan listrik di Bumi Sumekar ini jangan tanggung-tanggung mengalokasikan dana di APBD untuk program kelistrikan.

“Kalau hanya dianggarkan sedikit-sedikit kapan masyarakat bisa menikmati listrik. Di Sumenep ini banyak daerah yang belum teraliri listrik termasuk di Gili Raja itu,” tegasnya.

Ia meminta bupati sebagai orang nomor satu di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini jangan hanya bekerja diatas meja, tapi turun langsung kebawah, lihat kondisi masyarakat.

“Jaringan listrik ini sangat menjadi kebutuhan masyarakat, jangan dianggap tidak butuh. Makanya bupati harus melihat langsung kebawah,” pintanya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.