Pemkab Sumenep Mulai Rekrut Seribu Calon Wirausaha Muda

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Sumenep Mulai Rekrut Seribu Calon Wirausaha Muda
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai merekrut melalui organisasi kepemudaan (OKP) dan instansi tekhnis sebagai wujud dari komitmen dan visi misi Bupati. Untuk tahun pertama, pemkab merekrut sebanyak seribu calon wirausaha muda.

“Untuk tahun pertama ada seribu calon wirausaha muda yang direkrut,” ungkap Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (15/3/2016).

Menurut Wakil Bupati, setiap tahun, calon wirausaha muda yang akan direkrut sebanyak seribu orang, sehingga pada akhir priodenya akan tercetak 5 ribu wirausaha muda.

“Target lima ribu wirausaha muda itu akan dicapai hingga lima tahun kedepan, karena pertahun akan direkrut seribu orang,” bebernya.

Ia mengharapkan, dengan program tersebut dapat mengurangi angka pengangguran sekaligus membuka lapangan kerja baru di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Dari seribu calon wirausaha muda yang dijaring itu nantinya akan dipetakan keterampilan atau bidang usaha yang bisa dijalankan melalui proses wawancara oleh perguruan tinggi yang ditunjuk Pemkab,” ujarnya.

Ia memastikan proses rekrutmen calon wirausaha muda itu berlangsung secara transparan, apalagi penjaringannya dilakukan melalui OKP walaupun tidak seluruh OKP dilibatkan.

“Selain pelatihan kewirausahaan dan keterampilan, mereka akan mendapat dukungan modal, hanya saja usaha yang dijalankan harus berkelompok dan berbadan hukum,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.