Pemkab Sumenep Segera Kaji Potensi Pulau Gili Pandan

Avatar of PortalMadura.com
Pemkab Sumenep Segera Kaji Potensi Pulau Gili Pandan
dok. Ist. Gili Pandan (Foto IG)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera mengkaji potensi yang terdapat di Kecamatan Giligenting guna pengembangan objek wisata baru.

“Kami sudah meminta tim untuk segera melakukan pengkajian terhadap potensi Pulau Gili Pandan menjadi salah satu objek wisata yang baru,” terang Wakil Bupati Sumenep, , Rabu (26/4/2017).

Menurut Wabup, camat telah mendatangi Pulau Gili Pandan tersebut untuk mengetahui kondisi riil wilayah pulau. Disekitar Pulau Gili Pandan terdapat dua pulau lainnya yakni Gilikeramat dan Gilingan. Kedua pulau itu masuk wilayah Desa Banmaleng, Kecamatan Giligenting.

“Kami juga meminta kepada camat dan Forpimka agar pasir disana tidak diambil oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, karena kalau sampai pasirnya diambil, pulau tersebut bisa hilang,” paparnya.

Ia menegaskan, Pulau Gili Pandan bisa dijadikan pengembangan objek wisata ketika potensi alamnya tetap terpelihara. Kalau pasirnya dirusak, pengembangan wisata disana tidak akan terwujud.

“Sebagai langkah awal, kami mau memastikan potensi yang ada tidak dirusak atau tetap terjaga dengan baik,” tegasnya.

Sebelumnya, pengurus Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) Kabupaten Sumenep telah menanam ratusan pohon cemara udang diwilayah Pulau Gili Pandan tersebut. Sebab, Asidewi menginginkan kawasan tersebut menjadi salah satu objek wisata alam yang bisa dikembangkan.

“Kami menginginkan, Pulau Pandan ini bisa dikembangkan menjadi objek wisata baru di Sumenep,” kata Ketua Asidewi Madura Raya, Fadel Abu Aufa. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.