Pemkab Sumenep Serahkan “Bola Panas” Raperda SOPD Ke Gubernur Jatim

Avatar of PortalMadura.Com
Perda Pilkades Serentak Sumenep Jadi Rujukan Pemkab Banyuwangi
dok. Hadi Soetarto

PortalMadura.Com, – Bola panas raperda Struktur Organisati Perangkat Daerah (SOPD) Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berada di Gubernur Jatim, Soekarwo, setelah pemerintah daerah menyerahkannya hari ini, Senin (7/11/2016).

“Tadi pagi kami sudah menyerahkan hasil pembahasan itu ke Gubernur Jatim melalui Bagian Hukum dan Bagian Administrasi Setkab Sumenep,” ungkap Sekda Pemkab Sumenep, Hadi Soetarto.

Apakah perlu lobi-lobi dengan pemerintah Provinsi terkait upaya menambah jumlah SKPD dari yang telah diputuskan pansus sebanyak 26 SKPD, pihaknya mengaku tidak perlu karena keputusan itu sudah melalui mekanisme yang benar dan berdasarkan referensi.

“Kami memutuskan draf itu juga berdasarkan referensi dan perumpunan serta skor SKPD. Sedangkan legislatif juga mempunyai dasar juga dalam memutuskannya. Jadi tidak perlu lobi-lobi lagi, kami serahkan ke Gubernur saja,” tuturnya.

Ia berharap, evaluasi Gubernur tidak terlalu lama sehingga pemerintah daerah bisa secepatnya memperbaiki draf KUA PPAS 2017 karena hal itu harus sesuai dengan SOPD.

“Kami optimis evaluasi Gubernur tidak terlalu lama dan itu yang kami harapkan agar pemerintah daerah bisa memperbaiki draf KUA PPAS 2017,” tukasnya.

Sebelumnya, Pansus raperda SOPD DPRD Sumenep telah memutuskan 26 SKPD dari 33 SKPD yang diajukan tim pemkab setempat. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.