Pemkab Sumenep Siap Cairkan Dana Pilkada Rp30 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Pemkab Sumenep Siap Cairkan Dana Pilkada Rp30 Miliar
dok. Hadi Soetarto

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Hadi Soetarto memastikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebesar Rp30 miliar dengan rincian untuk KPU sebesar Rp18 miliar, Panwaslu Rp8,3 miliar, Polres Rp5,1 miliar, dan Kodim Rp1,5 miliar itu bisa dicairkan

“Tinggal KPU mengajukan pencairan dana melalui Bakesbangpolinmas, setelah itu dibuatkan naskah perjanjian dana hibah daerah (NPHD),” kata Sekda, diruangan kerjanya, Senin (27/4/2015).

Menurut Sekda, pencairan dana yang sudah tersedia di kas daerah (kasda) itu tidak perlu menunggu revisi Permendagri Nomor 44 Tahun 2015, tentang Pedoman Pengelolaan Pembiayaan Pilkada untuk dicairkan.

“Kalau untuk kekurangannya itu perlu menunggu revisi Permendagri, tapi tidak perlu dibahas melalui PAK, cukup mengajukan surat pemberitahuan melalui pimpinan DPRD,” paparnya.

Hingga saat ini, lanjut Sekda, sesuai hasil koordinasi, kebutuhan pilkada untuk KPU sebesar Rp33,9 miliar, sementara yang sudah tersedia di kas daerah saat ini sebesar Rp18 miliar.

“Jadi kekurangan itu yang menunggu revisi Permendagri,” tegasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.