Penambangan Pasir Masih Marak, Warga Galakkan Gerakan #SavePantaiSumenep

Avatar of PortalMadura.com
penambangan pasir ilegal pantai utara sumenep
ilustrasi penambangan pasir liar sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep- Masih maraknya aksi di pesisir utara Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur . membuat geram sejumlah warga setempat. Salah satu langkah protes yang dilakukan warga dengan melakukan kampanye SavePantaiSumenep di sejumlah jejaring sosial seperti Twitter.

Salah satunya adalah pemilik akun twitter Eeng ‏@dawair_zeus, bahkan pria yang berdomisili di Kecamtan Pasongsongan ini terus mengunggah foto-foto kegiatan penambangan pasir ilegal yang terus terjadi di pantai utara sumenep.

Dalam pantauan akun @dawair_zeus, aksi penambangan pasir ilegal yang dilakukan sejumlah pihak marak terjadi di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Ambunten dan Kecamtan Pasongsonga.

 “Disepanjang jalan pasongsongan-ambunten bergunung-guung pasir pantai yang siap jual” ungkap ‏@dawair_zeus dalam salah satu tweetnya.

Lebih lanjut, ‏pemilik akun @dawair_zeus berharap pihak terkait dapat segera melakukan tindakan tegas terhadap aksi penambangan pasir ilegal yang terjadi.

Sementara itu dalam pantauan PortalMadura.com, aksi penambangan pasir ilegal yang terjadi di pesisir utara Sumenep sudah berlangsung bertahun-tahun, namun pihak terkait belum dapat menghentikan aksi penambangan pasir ilegal tersebut. Bahkan Pos pantau yang didirikan di Kecamatan Pasongsongan terbukti tidak mampu menghentikan aksi penambangan pasir ilegal tersebut. (Deny)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.