Penampungan PKL di Pamekasan Tidak Memadai

Avatar of PortalMadura.Com
Hati-hati, Ada Pejabat Pamekasan Yang Mau Dipanggil Bupati
dok. Achmad Syafii

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak memiliki lokasi khusus Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dapat menampung dengan jumlah besar.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, pihaknya belum bisa menyediakan fasilitas yang memadai bagi PKL. Sehingga, sementara tetap bisa menggunakan trotoar untuk berjualan, kecuali di area-area tertentu.

“Memang kita sementara ini tidak punya tempat khusus PKL, dan selama ini kita pakai fasum (fasilitas umum). Karena kita tidak punya tempat yang memadai, seperti di eks stasiun PJKA itu,” ungkapnya, Jumat (16/12/2016).

Pihaknya hanya bisa menertibkan PKL yang merusak keindahan kota agar berpindah ke tempat yang telah disediakan pemerintah yang notabene sama-sama fasilitas umum.

“Lokasi ‘Sae Salera' (Jalan Niaga) menggunakan fasum, ya bagaimana lagi kalau seperti itu. Jadi kita penertiban saja, yang kocar-kacir kita tertibkan ke tempat yang telah ditentukan,” tandasnya.

Bupati dua periode itu meminta petugas mengarahkan PKL menempati tempat yang telah ditentukan sebagaimana termaktub dalam Peraturan Bupati (Perbup) supaya PKL tertata dengan baik. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.