PortalMadura.com

Penderita Kanker Rahim Dibawa ke RSUD oleh Dewan Kesehatan Rakyat Sampang

  • Rabu, 11 Mei 2016 | 20:31
Penderita Kanker Rahim Dibawa ke RSUD oleh Dewan Kesehatan Rakyat Sampang
dok. Ismiati
Loading...

PortalMadura.Com, Sampang – Ismiati (30) penderita kanker rahim, warga Dusun Ginjaan, Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur akhirnya mendapat bantuan dari Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Sampang.

Informasi yang dihimpun, Ismiati dipopong oleh sejumlah relawan DKR ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang.

“Pasien ini sudah parah, bahkan setiap harinya kesakitan dibagian perutnya,” kata Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Sampang, Mohammad Iqbal Fatoni, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, kanker rahim yamg diderita Ismiati sangat parah, sebab saat tim relawan mendatangi rumahnya, wanita berstatus janda tersebut terus kesakitan pada bagian perutnya.

“Kami tidak tahu pasien tersebut diterima atau tidak, karena pasien itu tidak punya kartu jamkesmas ataupun kartu peserta BPJS kesehatan, karena kondisinya sebatangkara,” tambahnya

Dirinya sangat menyesalkan dengan sikap Pemkab Sampang, sebab meski yang bersangkutan tergolong masyarakat miskin, namun mengaku tidak mempunyai kartu jaminan untuk kesehatan.

“Secara aturan kan sudah jelas masyarakat yang tidak mampu harus dibantu oleh pemerintah,” imbuhnya

Sayangnya, hingga berita ini ditulis Direktur RSUD Sampang, Titin Hamidah enggan dimintai keterangan, bahkan saat ditemui oleh awak media, Titin Hamidah lansung meninggalkan ruang kerjanya.

“Maaf ya mas saya ada keperluan, besok saja ya mas temui humas,” katanya sambil bergegas meninggalkan awak media.(lora/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional