Penderita Tumor Tulang Kembali di Rawat di Rumah Sakit

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Penderita tumor tulang, Nurul Khairiyana, asal Desa Pagar Batu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terpaksa harus dirawat kembali di rumah sakit daerah (RSD) Moh Anwar setempat, setelah enam bulan sempat dirawat di rumah sakit Dr Soetomo Surabaya.

Penderita tumor tulang pada lengan kanan sejak tiga tahun lalu itu, pernah dibawa ke rumah sakit Dr Soetomo Surabaya, namun karena solusinya harus diamputasi, yang bersangkutan dan keluarganya tidak setuju dan akhirnya dibawa pulang dan dirawat dirumahnya.

“Setelah dirawat di rumah sakit Dr Soetomo dan solusinya harus diamputasi, penderita dan keluarganya tidak mau. Ahirnya dirawat dirumahnya. Tapi kondisinya semakin memprihatinkan, makanya sekarang dibawa kembali ke rumah sakit daerah,” kata Abd Adim, paman penderita, Senin (23/5/2016).

Menurutnya, kondisi Nurul Khairiyana, siswa berumur 16 tahun ini benar-benar memprihatinkan. Benjolan pada lengan bagian kanan itu nyaris seperti kepala orang dewasa.

“Kondisinya saat ini tambah parah mas. Jadi kami tidak tahu harus bagaimana. Sementara kalau mau diamputasi, kami masih belum siap,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan RSD Moh Anwar Sumenep, Tatik Kristiowati menyatakan, pihaknya telah menerima pasien penderita tumor tulang itu dan saat ini sedang proses perawatan.

“Kami akan melakukan pemeriksaan secara umum. Sekarang sedang dirawat oleh dokter bedah, kalau perlu dirujuk, kami akan rujuk,” terang Tatik.

Sebelumnya, anak malang penderita tumor tulang itu pernah dirawat di rumah sakit Dr Soetomo Surabaya, namun karena terkendala biaya dan harus diamputasi, anak yatim putri dari Siti Maryam itu meminta pulang sehingga hanya dirawat seadanya di rumahnya.

Sejak menderita tumor tulang, putri ketiga dari empat bersaudara itu berhenti dari sekolah menengah pertama (SMP). Saat ini, dia tidak bisa melanjutkan sekolah, hanya terbaring lemas diatas ranjang. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.