PortalMadura.com

Penebusan Raskin Tak Lancar, Pemkab Pamekasan Janji Tegur Kades

  • Sabtu, 14 Mei 2016 | 15:11
Penebusan Raskin Tak Lancar, Pemkab Pamekasan Janji Tegur Kades
dok. Kabag Kesra Pamekasan, Fahmi
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berjanji akan menegur kepala desa (Kades) yang tidak melakukan penebusan beras miskin (Raskin) secara rutin setiap bulan lantaran telah dianggap melalaikan hak warga miskin.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Pamekasan, Fahmi mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan camat dan kepala desa perihal penebusan raskin yang sering tidak tepat waktu. Koordinasi tersebut akan terus dilakukan guna mensosialisasikan kelancaran penebusan raskin.

“Kami juga akan melakukan koordinasi dengan Kades yang sampai sekarang belum melakukan penebusan raskin. Nanti kami akan mengadakan himbauan dan teguran kepada Kades,” katanya, Sabtu (15/5/2016).

Dia mengklaim, tahun 2015 angka penebusan raskin jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga, pihaknya akan berupaya melanjutkan ritme positif tersebut di tahun 2016 meski sampai sekarang masih ada beberapa desa yang belum menebus beras yang menjadi hak wargra kurang mampu tersebut. (Marzukiy/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional