Penerbangan Komersial Sumenep Positif Ditunda 27 September 2017

Avatar of PortalMadura.com
2018, Penerbangan Sumenep-Pagerungan Tinggal Nunggu Izin
dok. Bandar Udara Trunojoyo Sumenep

PortalMadura.Com, – Penerbangan perdana pesawat komersial di , Madura, Jawa Timur, positif ditunda pada tanggal 27 September 2017, dari sebelumnya dijadwalkan pada 17 September.

“Penerbangan pesawat komersial di Bandara Trunojoyo ini ditunda karena masih melakukan singkronisasi,” ungkap , A , Senin (18/9/2017).

Menurut Bupati, penerbangan pesawat komersial itu dari Bandara Sumenep-Surabaya dan sebaliknya. Untuk harga tiket, maskapai Wings Air mematok mulai Rp 227 ribu per penumpang.

“Tiket sudah bisa dipesan mulai sekarang melalui online. Jadi masyarakat Sumenep tidak perlu bingung lagi mau bepergian keluar daerah,” ucapnya.

Bandara Trunojoyo sudah memiliki fasilitas lengkap. Panjang landas pacu 1.600 meter dan lebar 30 meter. Sedangkan kekuatan atau “Pavement Classification Number” (PCN) landasan pacu rata-rata 17 dan sebagian ada yang 20 setelah ada program peningkatan pada anggaran tahun ini.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan alat transportasi udara ini sebagai alternatif untuk mengurangi kemacetan di jalur darat. Sebab, selama ini jalur darat dari Sumenep-Surabaya sudah sering terjadi kemacetan di jalan dan itu bisa memperlambat perjalanan,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.