PortalMadura.com

Penerus Nexus, Google Resmikan Android Pixel dan Pixel XL

  • Rabu, 5 Oktober 2016 | 15:00
Penerus Nexus, Google Resmikan Android Pixel dan Pixel XL
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Google akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Pixel dan Pixel XL. Perbedaaan utamanya adalah ukuran layar. Nama Pixel itu sendiri diambil dari salah satu lini produk Chromebook milik Google.

Pixel memiliki layar AMOLED 5 inch 1080p dan Pixel XL 5,5 inch 1440p, dengan kapasitas baterai 2.770 mAh dan 3.450 mAh. Meskipun dibuat oleh HTC, namun Google mengambil kredit penuh atas desainnya, mereka pun menyebutnya sebagai ‘phone by Google’.

Kedua ponsel tersebut terbuat dari bodi aluminum dan bagian belakang yang setengahnya dilapisi kaca. Selain kamera, di cover belakang juga ada sensor sidik jari yang bernama Pixel Imprint.

Mengenai spesifikasinya, ponsel tersebut menggunakan prosesor Snapdragon 821 dengan RAM 4 GB dan pilihan storage 32 GB atau 128 GB. Soal konektivitas, ada USB-C, Bluetooth 4.2 dan port audio 3,5mm.

Said Abdullah

Saat acara peluncurannya itu bos hardware Google, Rick Osterloh, membeberkan lima keunggulan utama dari kedua ponsel anyar itu. Yaitu Google Assistant, kamera, cloud storage, konektivitas dan komunikasi dan dukungan terhadap daydream.

Pixel merupakan ponsel pertama yang mempunyai fitur Google Assistant terintegrasi. Asisten digital ini bisa diakses dengan menekan dan menahan tombol home, ataupun menyebut kata kunci yang sudah ditentukan sebelumnya.

Untuk mendukung kualitas kameranya, Google pun memberikan penyimpanan foto di Google Photos secara cuma-cuma untuk foto dengan resolusi penuh.

Seperti pendahulunya, Pixel juga akan mendapatkan pembaruan OS Android langsung dari Google, dan sangat cepat. Selain itu, kini Google juga menyediakan sambungan telepon yang aktif 24 jam untuk layanan pelanggan. (detik.com/Salimah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional