PortalMadura.com

Pengasuh Ponpes dan Santri se-Sumenep Nyatakan Perang Narkoba dan Radikalisme

  • Senin, 10 Oktober 2016 | 10:31
Pengasuh Ponpes dan Santri se-Sumenep Nyatakan Perang Narkoba dan Radikalisme
Deklarasi Santri Pelopor Anti Narkoba dan Radikalisme (Ft. Taufik Rahman)

PortalMadura.Com, Sumenep – Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyatakan perang terhadap narkoba dan radikalisme, Senin (10/10/2016).

Pernyataan tersebut disampaikan secara terbuka di depan Masjid Jamik Sumenep dalam kegiatan “Deklarasi Santri Pelopor Anti Narkoba dan Radikalisme” bersama Polres Sumenep.

Deklarasi dibacakan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taufiqiyah, Aeng Baja Raja, Bluto, Sumenep, KH. Imam Hasyim. Dilanjutkan dengan penandatangan perwakilan santri setiap kecamatan dan diikuti perwakilan pengasuh ponpes se-Kabupaten Sumenep.

“Polres Sumenep bergerak bersama santri menyatakan perang terhadap peredaran gelap narkoba dan radikalisme,” tegas Kapolres Sumenep AKBP, Joseph Ananta Pinora.

Advertisement
Iklan Murah

Menurutnya, Sumenep yang didominasi pondok pesantren menjadi sangat penting melibatkan para santri dan pengasuh ponpes dalam pemberantasan narkoba dan radikalisme.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto, mendukung kegiatan tersebut.

“Saya mewakili Bupati Sumenep yang saat ini sedang bertugas ke luar daerah, sangat mendukung dengan adanya deklarasi anti narkoba ini yang melibatkan para santri,” ujarnya.

Apalagi Sumenep sudah masuk zona merah dalam peredaran gelap narkoba.

“Saat ini, data menunjukkan jika setiap hari ada 50 orang yang meninggal akibat narkoba, ini tidak bisa dibiarkan, terutama generasi muda,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat dari BNN Kabupaten Sumenep, Kejaksaan Negeri, Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Kesehatan, MUI, serta Kementerian Agama Sumenep. (Bahri/choir)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional