Pengumpulan Hewan Kurban di Pemkab Sumenep Masih Minim

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah membentuk panitia pelaksana penerima dan pendistribusian yang terpusat di Dinas Sosial (Dinsos). Hingga Jumat (9/9/2016), siang, panitia baru menerima hewan kurban sebanyak 5 ekor kambing dan 2 ekor sapi.

“Kami targetkan tanggal 9-11 Sempember hewan kurban sudah bisa diterima guna dilaksanakan penyembelihan pada tanggal 12 September. Yang kami terima saat ini masih sedikit,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Moh Ramli.

Menurutnya, selain menerima dari masyarakat umum, panitia pelaksana menghimbau bagi semua SKPD bisa menyalurkan kurban melalui panitia yang sekretariatnya di Dinsos.

“Bagi SKPD yang tidak bisa menyerahkan kurban berupa hewan, panitia juga bisa menerima kurban berupa uang untuk kambing minimal Rp2,5 juta dan sapi minimal Rp15 juta,” ujarnya.

Ia menyampaikan, penyaluran hewan kurban diprioritaskan bagi kaum miskin, juga mengakomudir permohonan dari lembaga dan organisasi yang siap menyalurkan. “Nanti kami siapkan kupon yang akan disebar bagi calon penerima,” jelasnya.

Pada tahun lalu panitia pelaksana kurban menerima dan menyalurkan 14 ekor sapi dan 37 ekor kambing. “Hewan kurban itu dijadikan seribu paket dan untuk tahun ini rencananya seperti tahun lalu juga,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.