Pengurusan Izin Online, Masyarakat Lebih Banyak Pilih Manual

Avatar of PortalMadura.Com
Pengurusan Izin Online, Masyarakat Lebih Banyak Pilih Manual
Ilustrasi (kppt.pamekasankab.go.id)

PortalMadura.Com, – Dari sekian masyarakat yang mengurus izin di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur didominasi oleh izin manual. Padahal, di instansi tersebut sudah menyediakan izin secara online.

Kasi Perizinan Tertentu KPPT Pamekasan, Budi Istiarso mengklaim, selisih antara masyarakat yang mengurus izin secara manual dengan online hanya sedikit. Namun, ia enggan membeberkan jumlah pasti keseluruhan dari dua sistem tersebut.

“Yang mendaftar secara online sudah mulai ada, selisihnya hanya sedikit dengan yang manual. Secara pelan-pelan masyarakat itu sudah mulai tahu keberadaan izin online ini,” katanya, Sabtu (5/3/2016).

Penerapan izin secara online oleh KPPT Pamekasan terhitung sejak tanggal 1 Januari 2016. Tak heran, lanjut Budi, masyarakat lebih banyak mengurus izin secara manual lantaran beberapa alasan, salah satunya karena masyarakat masih belum tahu.

“Ya, sudah hampir menyamai antara pendaftar secara online dan manual, mungkin masyarakat sudah mulai tahu,” katanya berulang-ulang. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.