PortalMadura.com

Penipu Beraksi Dini Hari, Akun FB Palsu Ketua PWI Jatim Minta Pulsa

  • Sabtu, 8 April 2017 | 03:50
Penipu Beraksi Dini Hari, Akun FB Palsu Ketua PWI Jatim Minta Pulsa
Screenshot facebook
Loading...

PortalMadura.Com – Akun media sosial facebook palsu atas nama Akhmad Munir, beraksi minta kiriman pulsa pada pukul 01.58 WIB, Sabtu (8/4/2017).

Permintaan tersebut ditujukan pada Pimpinan Redaksi (Pimred) PortalMadura.Com melalui messenger facebook, Moh. Hartono.

Akhmad Munir, merupakan petinggi Kantor Berita LKBN Antara di Surabaya, yang saat ini menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur.

Penipu beraksi sejak Kamis (6/4/2017) dengan sapaan salam. “Assalamualaikum Wr.wb..Mohon maaf mengganggu waktunya sebentar..“.

Salam tersebut dijawab oleh calon korban, Moh. Hartono via messenger facebook. Namun, penipu tidak langsung merespon.

Sabtu dini hari. Penipu baru beraksi dengan mengawali permintaan tolong. “Bisa minta tolong sebentar…Mohon maaf sebelumnya..,” tulisnya.

Lalu, melanjutkan maksud penipu, “Bisa minta tolong isiin pulsa…Soalnya disini ga ada yang jual pulsa telkomsel…Mau isi pulsa dari m-banking sedang eror..soalnya ada yang mau dihubungi penting…soalnya pulsa bener-bener kosong..Bagaimana bisa di isiin sebentar…Ntar diganti uang pulsanya…Tolong ya,”.

Setelah disanggupi, baru megirimkan dua nomor handphone dan masing-masing minta diisikan pulsa sebesar Rp100 ribu. “085276873566, 082272299979, Masing2 isi 100ribu…Ntar kirim no reknya..Ntar diganti uang pulsanya…Tolong ya. Bagaimana,”.

Said Abdullah

Penelusuran PortalMadura.Com, akun facebook yang mengatasnamakan “Akhmad Munir” ada empat. Dua akun diantaranya, menggunakan foto sama, yakni mengenakan batik merah kuning dengan foto sampul Akhmad Munir bersalaman dengan Susilo Bambang Yudhoyono, dan satu akun mengenakan kaos merah dan terdapat logo Kantor Berita Antara tanpa foto sampul.

Dan satu akun lagi, menggunakan foto hitam putih dengan foto sampul berwarna. Sejumlah akun facebook dengan nama Akhmad Munir, telah diklarifikasi oleh pemilik akun, Akhmad Munir, bahwa yang asli adalah yang mengenakan foto profil hitam putih.

Akun Asli Akhmad Munir (screenshot facebook)

“Ass. Selamat malam, teman2 semua, mohon maaf malam ini, akun fb saya yg foto profilnya memakai baju batik merah kuning dg foto sampul saya bersalaman dg Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali beraksi dengan meminta pulsa dan menipu. Saya beberapa kali dikonfirmasi teman2. Mohon diabaikan aja, krn akun itu sejak 3-4 tahun lalu dibajak orang yg tak bertanggungjawab. Mohon bantuannya…terima kasih Wass,” terang Akhmad Munir beberapa waktu lalu di akun facebook resminya.(Putri/Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional