Penjual ‘Orong Topak’ di Pamekasan Panen Rupiah

Avatar of PortalMadura.Com
Penjual 'Orong Topak' di Pamekasan Panen Rupiah
Penjual Janur

PortalMadura.Com, – Pada H-1 lebaran ketupat menjadi ladang basah untuk meraup rupiah bagi pedagang janur dan kerangka ketupat (Orong Topak, Madura) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (12/7/2016).

Halimah (45), salah satu pedagang yang mangkal di Jalan Kabupaten menuturkan, momentum lebaran ketupat tahun ini sangat menjanjikan bagi pedagang. Pasalnya, dalam dua hari terakhir dirinya sudah menjual 15 ribu kerangka ketupat.

“Alhamdulillah laris mas, masyarakat yang membeli janur dan orong topak cukup banyak. Kalau masalah untung, ya pasti ada lah,” ujar dia.

Wanita asal Desa Nyalabu Daja, Kecamatan Pamekasan tersebut menambahkan, adapun harga yang dipatok kepada pembeli Rp 5 ribu untuk kerangka ketupat berukuran kecil. Sementara kerangka ketupat berukuran besar dipatok Rp 6 ribu per sepuluh kerangka ketupat.

“Jika dibandingkan dengan hari kemarin harganya naik, kemarin yang ukuran kecil Rp 4 ribu, sekarang naik menjadi Rp 5 ribu. Sementara yang berukuran besar kemarin Rp 5 ribu sekarang naik menjadi Rp 6 ribu,” jelasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.