Penjualan Mobil Bekas Mulai Lesu, Lakukan Hal Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Penjualan Mobil Bekas Mulai Lesu, Lakukan Hal Ini
grafik

PortalMadura.Com, Jakarta – Di tengah hangatnya proses pemilihan kepala daerah di berbagai daerah, divisi penelitian dan pengembangan (Litbang) Carmudi.co.id mencatatkan fakta yang menarik tentang kondisi .

Mengambil data mulai dari awal tahun 2017, ditemukan adanya fakta penurunan animo konsumen dalam membeli mobil bekas.

Dalam catatan Carmudi.co.id pada kawasan Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi dan Tangerang di awal tahun, penjualan mobil bekas menurun.

Ada tiga kawasan yang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Untuk kawasan Jakarta turun hingga 24,5%, di Depok menurun 31%, dan Tangerang turun 16,5%. Penurunan itu terlihat dari Desember 2016 hingga awal Februari 2017.

Data listing mobil bekas dari Carmudi.co.id itu juga selaras dengan penuturan Ikatan Pedagang Mobil Bekas Jakarta Timur (IPMJ), Ahmad Fadilah.

Menurut Ahmad, penurunan penjualan mobil bekas semakin terasa di Januari dan Februari ini. “Sebenarnya dari akhir tahun lalu sudah mengalami penurunan, dan belum ada kenaikan hingga awal tahun ini,” katanya, Selasa (21/2/2017).

Ahmad menambahkan, faktor penyebab kurang bergairahnya pasar mobil bekas, karena daya beli masyarakat yang melemah. Tidak hanya itu bagi pedagang mobil bekas, di awal tahun sulit mendapatkan unit yang akan dijual. Sehingga harga mobil bekas pun melambung tinggi.

Sementara dari penuturan pedagang mobil bekas di kawasan Tangerang, terungkap bahwa penjualan mobil bekas sebenarnya masih stabil.

Adapun kenaikan tapi tidak signifikan. “Penjualan tidak ada perubahan, dibilang stabil juga tidak stabil banget, ada bulan-bulan tertentu yang naik tapi tidak signifikan,” jelas Yudith pemilik diler Berlian Auto yang berlokasi di Carsentro BSD Junction, Tangerang.

Gairahkan Pasar dengan Cashback Rp2 Juta

Untuk kembali mengairahkan pasar mobil bekas, khususnya di Tangerang dan sekitarnya, Carmudi.co.id melakukan strategi dengan memberikan program menarik konsumen.

Pada periode 20 Februari hingga 20 April 2017, setiap pembelian mobil bekas di Carsentro BSD Junction, konsumen berhak mendapatkan cashback Rp2 juta.

“Ini merupakan langkah Carmudi untuk kembali membuat iklim dagang mobil bekas semakin bergairah di awal tahun ini. Semoga para pedagang mobil bekas, khususnya di Carsentro BSD Junction merasakan adanya animo pembeli yang melonjak melalui program tersebut,” cetus CEO Carmudi Indonesia, Subir Lohani.

Tidak hanya di Carsentro BSD Junction, Tangerang, di Carsentro Surabaya Carmudi.co.id juga menyediakan hadiah menarik bagi pembeli mobil bekas di Surabaya. Hadiah undian 2 unit Honda Brio akan diperebutkan 3 bulan sekali untuk konsumen mobil bekas di kawasan tersebut.(rilis/Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.