Penjualan Smartphone Melejit, Saham TRIO Membaik

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Jakarta – Penggunaan smartphone di Indonesia terus meningkat, apalagi Indonesia berada di peringkat kelima dalam daftar pengguna smartphone di Dunia. Hal tersebut membuat saham PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) semakin baik.

Analis Pefindo Madjid Abdillah mengatakan, diperkirakan mencapai 46 juta unit dari 42 juta unit pada tahun lalu. Menurut survei pasarnya, pembelian smartphone di Indonesia pada 2013 ditandai sebagai yang tertinggi di Asia Tenggara.

“Target harga saham untuk 12 bulan adalah Rp1.700-Rp1.995 per saham,” ujar Madjid pada risetnya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, pada penjualan produk Lenovo, TRIO memiliki kerjasama eksklusif dengan Lenovo sejak 2012 untuk mendistribusikan semua produk telekomunikasinya. Perusahaan ini telah menjual sekitar 1 juta unit produk Lenovo tahun lalu dan menargetkan dua kali lipat tahun ini.

“Melihat kinerja yang mengesankan tersebut, kami memperkirakan kontribusi Lenovo akan melonjak, mengingat harga yang terjangkau dan produknya yang berkualitas tinggi,” ujarnya.

Kinerja lebih baik pada tahun 2013, TRIO mencetak pertumbuhan pendapatan 8 persen (yoy) menjadi Rp10,3 triliun. Hal tersebut terutama didorong oleh anak perusahaan sebagai akibat dari peraturan baru dari pemerintah untuk memisahkan antara importir dan distributor. (HC/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.