Penodaan Agama, Penyidik Polres Sumenep Minta Pelapor Ajukan Saksi Ahli

Avatar of PortalMadura.Com
Penodaan Agama, Penyidik Polres Sumenep Minta Pelapor Ajukan Saksi Ahli
Ist. Bingkisan Salib (Ft. Exo Wahyudi)

PortalMadura.Com, – Pelapor dugaan , Ach Farid, selaku aktivis Gugus Anti Korupsi Indonesia (Gaki), diminta mengajukan saksi ahli oleh penyidik Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Laporan dugaan penodaan agama tersebut seiring dengan penyebaran dengan kemasan kegiatan wawasan kebangsaan yang mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Sumenep.

“Saksi ahli itu akan kami persiapkan,” terang Ach Farid, pada PortalMadura.Com, Senin (13/3/2017).

Untuk melengkapi laporan sebelumnya, Farid juga diperiksa sebagai saksi pelapor hingga 3 jam lebih, sejak pukul 12.30 WIB dengan belasan pertanyaan.

“Saat di BAP, saya juga menyampaikan bahwa pemberian bingkisan telah menimbulkan konflik dan keresahan ditengah kehidupan masyarakat,” katanya.

Bingkisan salib tersebut diberikan kepada peserta didik di wilayah Kecamatan Manding dan Kota Sumenep oleh Yayasan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Sumenep, dan Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia (YSBM).

Baca: Bingkisan Salib

Kedua lembaga tersebut yang berperan menyebarkan bingkisan salib dalam kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) atas rekomendasi Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Pihak Gaki melaporkan ketiga lembaga tersebut dengan materi diduga telah melakukan penodaan agama, karena penyebaran atribut kristen tersebut sasarannya peserta didik yang beragama Islam.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.