Penuhi Keinginan Masyarakat, Unija Usulkan 4 Prodi Baru

Avatar of PortalMadura.Com
Penuhi Keinginan Masyarakat, Unija Usulkan 4 Prodi Baru
dok. Rektor Unija Sumenep, Alwiyah

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja () Sumenep, Madura, Jawa Timur menambah 4 prodi baru. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Tahun ini, kami mengusulkan 4 prodi baru yakni S1 teknologi hasil pertanian,  S1 bahasa ingris, S1 teknik informatika, dan S1 ilmu komunikasi,” jelas Rektor Unija Sumenep, Alwiyah, Kamis (28/4/2016).

Menurutnya, rencana dibukanya prodi teknologi hasil pertanian, untuk menunjang agar hasil tani di Kabupaten Sumenep ini bisa bernilai lebih, karena selama ini hasil tani masyarakat hanya dikenal dengan dijual mentahnya tanpa diproduksi sehingga nilai ekonomisnya relatif rendah.

“Ini salah satu bentuk upaya kami agar perguruan tinggi ini juga mengembangkan keilmuan dibidang yang berbasis lokal, seperti pertanian,” jelasnya.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh PT itu, sambungnya, sebelum prodi itu disetujui, PT sudah harus mempunyai 6 dosen yang linier dibidang prodi yang diusulkan itu.

“Dan kami sudah memenuhi itu. SDM-nya sudah disiapkan. Semoga dapat respon baik dan tidak ada hambatan hingga turun SK,”harapnya.

Ia menyampaikan, pada periode kepemimpinan pertama Alwiyah, sudah sukses membuka 3 prodi baru yakni S2 ilmu hukum, PGSD dan Kesehatan.

“Sampai saat ini, Unija sudah memiliki 7 fakultas dengan 12 prodi. Harapan kami, kedepan terus ada penambahan prodi,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.