Penulis asal Bangkalan dan Pamekasan Masuk 16 Besar UWRF 2016

Avatar of PortalMadura.Com
Penulis asal Bangkalan dan Pamekasan Masuk 16 Besar UWRF 2016
Ist. dok kegiatan UWRF

PortalMadura.Com – Dua orang penulis asal dan Pamekasan, Madura, Jawa Timur masuk 16 besar penulis Emerging Indonesia yang diselenggarakan Ubud Writers & Readers Festival () tahun 2016.

Keduanya, adalah Arung Wardhana Ellhafifie dari Bangkalan dan Royyan Julian dari Pamekasan.

“Ke-16 pemenang tersebut selain akan tampil di UWRF 2016 berdampingan dengan penulis-penulis nasional dan internasional berkelas dunia, juga akan mendapatkan kesempatan menerbitkan karya mereka di buku Anthology 2016,” terang National Media Coordinator Ubud Writers & Readers Festival, Ayundari Gunansyach dalam rilisnya, yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, seleksi tahun ini tercatat sebagai yang paling besar sepanjang sejarah seleksi, yaitu mencapai angka 894 penulis dari 201 kota di 33 provinsi se-Indonesia.

Ia menjelaskan, tim kurasi yang terdiri dari sastrawan dan jurnalis kawakan Indonesia, Seno Gumira Ajidarma, sastrawan Iswadi Pratama, dan penulis muda kebanggaan , Kadek Sonia Piscayanti, menyatakan bahwa mereka merasa bangga melihat gairah menulis di kalangan penulis Indonesia yang terus berkobar.

“UWRF 2016 akan digelar kembali pada tanggal 26 – 30 Oktober di jantung seni dan budaya Pulau Bali, Ubud, dengan tema Tat Tvam Asi yang berarti ‘Aku adalah engkau, engkau adalah aku',” ujarnya.

Yayasan Mudra Swari Saraswati yang didirikan tahun 2004, adalah induk dari festival sastra dan budaya yang paling diminati di Asia Tenggara yaitu Ubud Writers & Readers Festival (UWRF).

Ke-16 penulis Emerging Indonesia yang terpilih tersebut akan berpartisipasi di Ubud Writers & Readers Festival 2016. Emerging sendiri merupakan istilah yang digunakan oleh UWRF untuk para penulis Indonesia yang memiliki karya berkualitas namun belum memperoleh publikasi yang memadai.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.