Penyandang Disabilitas di Pamekasan Baru Terdata di 6 Kecamatan

Avatar of PortalMadura.Com
Penyandang Disabilitas di Pamekasan Baru Terdata di 6 Kecamatan
ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Para di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini baru terdata di enam kecamatan. Meliputi Kecamatan Pamekasan, Tlanakan, Proppo, Galis, Pademawu dan Kecamatan Larangan.

Koordinator Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pamekasan, Mulyanto mengatakan, dari enam kecamatan yang terdata sekarang baru tercatat sebanyak 130 penyandang disabilitas. Namun, jumlah tersebut terus akan bertambah seiring dengan pendataan yang kini dilakukan.

“Kami berharap, pemerintah memperhatikan nasib kami yang serba kekurangan dalam hal fisik ini,” ungkapnya, Senin (13/6/2016).

Pihaknya telah mendapat bantuan dari pemerintah saat menggelar kegiatan disabilitas se Madura dengan nominal Rp 50 juta tahun 2016. Namun, bantuan tersebut akan berlanjut demi nasib para penyandang cacat. Karena selama ini perhatian pemerintah terhadap penyadang disabilitas masih minim.

“Soal jumlah penyandang disabilitas akan terus bertambah, kami sekarang masih melakukan pendataan,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.